Tuesday, August 18, 2009

Penting oRangnya, dIa yang kaMi sAyang

hari sabtu pagi, petama kali gue menginjakkan kaki di 28, gue lega banget karna ternyata gue sekelas sama orang yang gue kenal. minimal satu, cuma itu yg gue pikirin malem sebelumnya. dan ternyata gue mendapatkan seorang sahabat sejak saat hari itu; PRIMA.

petualangan kami berdua yg menjadi seorang chairmate selama setahun penuh bener-bener nggak karuan, ada saatnya gue kesel ama tu bocah, ada saatnya gue butuh banget dia, ada ada saatnya kita berdua berubah menjadi orang-orang gila, yg tentunya didukung oleh teman2 kami yg emang pada dasarnya saraf otaknya pada putus semua (kalo mau disebutin namanya; loli, gatri, aje, roro, dan sotil).

ada sebuah masa dimana kami berdua (yg terdaftar dalam satu ekskul yg sama), benci banget-bangetan sama senior senior kita yg kynya biadab bgt gitu (ternyata enggak ya kaaaak hehe). kemarahan dan kekesalan itulah yg akhirnya kami tuangkan ke dalam sebuah buku yg kalo dibaca udah nggak jelas mana tulisan mana gambar mana coretan, dan disitu pula kita nuangin segala macam harapan kita baik jangka pendek (pacar dsb) dan jangka panjang (university, suami dkk). anyway, bukunya masih di elo kan prim? that book is in the second category, prima mestinya ngerti arti ini, soalnya ada di dalem buku itu. mau nggak mau gue akan nyebut buku itu buku persahabatan.

banyak bgt cerita kelas 1 yg seperti jaman2 jahiliyah banget deh pokonya. contohnya: muke gue yang ky babi brutal kejepit jilbab, prima yg masih agak feminin berambut panjang dan rajin, lolita yg kurus, gatri yg mukanya sange, aje yg normal2 aja tapi pecicilan ky cacing digoreng, roro yg rajin bgt dari batam tp lemot setengah jiwa, dan sotil yg demen pacaran di kelas. jaman2 itu kita lewatin sambil mencoba untuk menjadi teman baik dari masing-masing individu di dalamnya. ada yg inget pas pelajaran pkn 3 orang berderet ke depan ketawan nulis contekan di kertas jawaban? kalo boleh disebut tersangkanya, mereke adalah prima, anthya, dan loli (kalo gue ga salah inget ya). dan sisanya ketar ketir takut ketawan juga karena aslinya, si aje noh lembar blakangnya full kebetan hahaha, dan itu tentu saja minus gue, karna pada saat itu gue emang lg ga siap contekan. eeeeh ternyata gue yg paling aman. wehehehe. itu salah satu cerita yg paling gue inget di antara perjalanan pertemananan kami selama hampir 3 tahun ini (belom sih)

akhirnya kita naik kelas 2, dan gue diberi kesempatan lg bertemu prima di kelas yg sama dan bersama menghadapi walikelas yg luar biasa menyebalkan. di ipa3 kami berdua bertemu dengan para biang gosip sejati yang ternyata dibalik wajahnya yg alim mereka itu brutal banget kalo ngegosip. mereka adalah yun, cica, andyn, hana, maya, brili, dani, cita, widi-widya, dan lelaki2 demen gosip yaitu bimo, verly, mahdi, danes, sabun, dan fariz (yang lupa disebut maapin ye). banyak banget gosip yg kita bicarakan yg akhirnya menjadi tabungan dosa (ya Allah ampun ya Allah). itu baru di dalem kelas. di luar kelas, gue dan prima berkenalan dengan tammy dan didis. ternyata mereka sama brutalnya :-) dan ternyata kelas 2 menjadi tahun ajaran yg sangat asik. dengan bantuan supernya prima (dan kongkalikong diantara kita), gue kenalan sama tito dan jadian, selain itu kita semua rame2 ke bali jogja siap tempur belanja dan berfoto. banyak juga cerita di dalamnya yang ga bisa gue sebutin satu-satu. itu semua bikin persahabatan kita makin klop. di akhir kelas 2, ada kejadian yg menimpa prima karena ulah beraninya dia mengkritik sekolah. gue salut sama dia, walaupun dia ngejalanin akibat yg berat dari hal itu.

dan kelas 3, kami dikejutkan dengan kabar kalo dia mau pindah. nggak tanggung2, di langsung ke inggris! ajegile dah tu anak. alesannya mungkin krn kejadian terakhir semasa kelas 2, dan dia ingin ngejer cita2 sekolah diluar. kita dukung cita2 prima itu, but sure we cannot lie that we're terribly sad for the moving. sebelom lo berangkat, kita pengen ngabisin waktu bareng--full time seharian sama lo doang, prim. kita pengen nyenengin lo terakhir2 di jakarta, dan yg terpenting kita selalu ngedukung lo dari belakang. jangan lupa buat sering2 ke jakarta, jangan terlalu betah disana, jangan lupa kalo ritual one-year-birthdaysnya nggak lengkap karna nggak ada lo. we love you and we're gonna miss you a lot PRIMA

goodluck mot :-(

ps: gue mau tanya, kalo gue bikin acara pas ulangtaun nanti, will you fly back to jakarta just for a while? saya sangat berharap itu

3 comments: